Ngeblog tapi Katrok

Ngeblog tapi Katrok

 Ini cerita saat aku mulai kenal dan coba-coba membuat blog. Multiply.com menjadi pilihan, disamping cara pembuatannya yang paling mudah, simple dan fasilitasnya cukup menarik, resize-of-poto-cerakbw.jpgjuga karena situs ini yang pertama kali kami kenal sebagai penyedia blog. Dan benar juga, hanya dalam 10 menit aku sudah punya sebuah blog. Mulai dari itu aku jadi demam ngeblog, rajin nggonta-nganti themes, masukin foto-foto, up load video dan tak lupa mamerin kegemaranku akan musik-musiknya bang Franky dan Bang Iwan yang ngountry sekaligus rada-rada ngefolk. Ceritanya aku selalu ngeblog di kantor, cause gratis khan. Mau ngeblog di rumah ya gak ada sambungan teleponnya…..maklum masih ngontrak……..mau pake Hape CDMA yang katanya cepet, ya……..masih mahal…..ples sepur kluthuk……

Suatu sabtu, keinginanku ngeblog tiba-tiba muncul tak tertahan. Susah….soalnya kantor khan lagi libur. Ya….sudah tak rewangi ke warnet saja…..Soalnya sudah sungguh mati aku jadi penasaran…….Klak….klik….klak……klik……..aku mulai membuka my multiply……masukin password……dan……….eh…………passwordnya salah………..gak bisa masuk….ada peringatan (dalam Bahasa Inggris) yang kira-kira isinya minta memasukkan password baru dengan memperhatikan posisi capslock. Tak ulangi lagi……..dan…. confirmation required’ Konfirmasi Diulang ?! Tambah bingung aku………tak ulangi lagi….e……masih ‘confirmation required’…….. njur…. ‘confirmation required’ lagi. Pusing aku. Apa passwordku salah ya ? Tambah bludreg lagi karena speednya internet letoy…..Akhirnya sampai sore aku hanya download gambar-gambar ’uhui’ saja dan gak jadi ngeblok……..Semprul !! Sudah habis Rp 17.500,- pulangnya kodanan…….
Begitu hari senin, pagi-pagi aku segera berangkat dan langsung masuk ruang internet buat segera ngeblog. Waktu itu emang sambungan internetnya agak kacau akibat ada banjir di Jakarta….jadi aku positif thinking saja soal masalahku kemaren sabtu. Klak…klik…klak…klik masuk multiply…ngisi password dan……… ‘confirmation required’. Tak ulangi ‘confirmation required’ lagi….ulangi…….ngono lagi. Bludreg aku. Akhirnya dengan malu tapi kepepet…….aku tanya temenku tentang masalahku…….Kemudian dia nyuruh aku ngulangi lagi proses password-ku…….dan…. muncul lagi ‘confirmation required’…Piye jal……….

“Mas, tau artinya ’confirmation required’ nggak ?” temenku yang kebetulan juniorku itu bertanya dengan halus….
“ya kalau gak salah konfirmasinya perlu diulang…..” kataku agak ketus…
”mosok mas……….” dia mulai cengengesan……..
”khan ada ’re’-nya….khan itu artinya kembali……”aku mulai panas melihat dia meragukan kemampuanku……
”coba deh, Mas langsung masuk ke My Site…. yang ada di pojok atas…..”
”wong masih ’confirmation required’ koq disuruh masuk ruang edit..” aku mbatin nggrundel tapi sarannya tak turuti juga sambil siap-siap ndamprat jika mash kagak bisa masuk. Dan…..eh… bisa masuk………!!

Begitu nyampe rumah tak cari arti dari ”confirmation required”….ternyata artinya konfirmasi yang dikehendaki alias sudah betul. Bodonya aku campur katrok alias ndeso…….aku tiba-tiba isin sendiri. Apa lagi kalau ingat kata-kata terakhir juniorku itu……
”di warnet manapun, diulang berapapun….ya pasti tetep saja ’confirmation required’ bang………”
Asem…….!!!!!

3 responses to “Ngeblog tapi Katrok

  1. biasa itu, sy kagak pernah mikir … kalau ditanya komputer, jawab dulu no no no, kalau salah baru yes yes yes…
    atau ok ok ok…. Kadang juga bingung tiba-tiba : Press Any Key
    Kok si Ani minta diperes-peres, emang dia punya kuncinya.
    Kebetulan Ani itu temen baik, cantik lagi…. 🙂

  2. Wah kalau masalah gitu itu mestinya manfaatin kamus on line saja to pak?. Kalau mau canggih minta saja diinstallin kamus stardict, enak tinggal tunjuk pakai pointer mouse metu artine dewe, gak usah ketak-ketik. Saya punya cerita di bulan agustus dulu, tapi hasilnya memuaskan. ceritanya di sini:
    http://urip.wordpress.com/2006/08/ hehehe sambil promosi ki

Tinggalkan Balasan

