Saat Hape Yang Selalu Kubawa Ketinggalan

Kali ini giliran saya mengajar di Sragen….Kabupaten Paling Timur dari Jawa Tengah bagian selatan…..Rencananya sich hari Senin sore saya berangkat ke Sragen…..nginep sana, buat istirahat agar hari Selasanya bisa kuat ndalang sampek sore…..cause ngajarnya khan selama 12 Jam Pelajaran…….Tapi hari Senin itu kegiatanku lumayan banyak di Kantor hingga saya terpaksa harus sampai siang di Kantor…..bahkan dengan capek lagi…..So…sebelum sore berangkat ke Sragen, saya sempatkan ngliyep dulu……But berhubung waktunya yang agak mepet ples perasaan aku sendiri yang nggak tenang, takut kemalaman, walau masih jam 3, aku sempat geragapan juga bangunnya……Untung istri setia sudah siapkan semua keperluan, so….tinggal sholat njur cabut…… Tapi memang tidak baik kita memulai sesuatu dengan buru-buru…..buktinya, walau istriku telah siapkan semuanya untukku, termasuk ces-cessan Hape….tapi Hapenya sendiri sangking terburu-burunya malah lupa kubawa…..Sebenarnya belum jauh juga saya berjalan saat sadar Hapeku ketinggalan, tapi gak bawa Hape khan gak bakalan…..so….daripada balik rumah, saya pilih naek bus yang tiba-tiba melintas di depanku saja……..

Rencana awal sich pengen cepat-cepat nerusin tidur siang aku yang ternoda tadi…..but….saat baru lier-lier……BRAKK….!! Tiba-tiba saja bus yang kutumpangi nabrak bus laen yang ada di depannya…..Gak parah sich….kaget juga nggak…..tapi urusannya pasti jadi lama, saat para Polisi itu menghampiri my bus…..so….dengan still tenang….tak setop saja bus Patas Solo yang lewat….dan segera melupakan kejadian tadi……

Walau demikian…..akibat kejadian tadi saya telat juga nyampai di Sragen…..yakni pukul setengah delapan malam……Dan susahnya, jalur Bus ke Sragen saat malam hari berbeda dengan yang siang hari….dan saat malam, bus jurusan Sragen akan melewati tengah kota…..sempat bingung juga aku, but saat kernet teriak-teriak “alun-alun…..!” aku buru-buru ikut turun juga…..Yeah sekalian pengen ngeliat kondisi alun-alun Sragen yang terlihat rame itu…..Jalan-jalan ples kali-kali aja ada barang menarik dan ’yang penting’ murah yang dapat kubeli…… Alun-alun di berbagai kota di Jawa Tengah memang ’tak lagi sebersih’ dahulu…..banyak penjual berkaki lima yang selalu penuh di sekeliling alun-alun…… ’Kotornya’ alun-alun itu berkaitan dengan kebijakan pemerintah daerah yang membiarkan para rakyatnya berjualan…..mengingat demikian sulitnya lapangan pekerjaan saat krisis…… So daripada menimbulkan gejolak Pemkab Sragen membiarkan saja para PKL itu menguasai alun-alun Sragen…..bahkan setiap hari……sekalian buat hiburan masyarakat Sragen juga kali….

Sayangnya, sudah keliling-keliling gak ada barang yang ’cocok’ buat kubawa pulang……dan sialnya lagi, kayaknya di alun-alun itu juga gak ada ’taksi tak beratap’ alias para tukang ojek yang seringkali menjadi andalanku dalam menemukan lokasi diklat….. Waduh…..disini aku bener-bener merasa kehlangan dengan my Hape yang ketinggalan itu……but yen kepepet yo golek wartel to lak beres…….. Tapi gak kentekan akal…. aku nyoba masuk dulu ke warung kucing yang ada di pojokan alun-alun….pura-pura makan….eh ya makan beneran ding…..sekaligus nyari info tentang keberadaan abang tukang ojeg…….Dan ternyata memang tidak ada tukang ojek di daerah itu…..lha dana…..!! Tapi gak tau kasihan atau seneng mergo aku mangane dokoh dan itu rejeki bagi dia to….?! Yang jelas dia berjanji mau nyariin……Akhirnya memang aku diantar tukang ojek pocokan alias tukang parkir yang bersedia menolong nganter sampai di lokasi……

Akhirnya nyampek juga……ke lokasi…..Ternyata buru-buru itu gak baik ya……Hape itu ya lucu….kalau dibawa gak ada penting-pentingnya….eeee….. begitu ketinggalan malah dibutuhkan…..Dan tambah nggumun saat saya sampek rumah pada Selasa malemnya…..Kata istri saya….banyak yang ngubungi saya via Hape…… Walah…..Dan saat hari Rabu aku pergi ke Purbalingga, dengan Hape yang sengaja kubawa…..Hape kecil itu hanya berfungsi mberat-mberatin kantong alias gak ada penting-pentingnya alias…..gak ada yang ngehubungi babar blass….!!

(Lha….mana lucunya……?!)

Tinggalkan Balasan

