Check Kesehatan Bagi Para Widyaiswara

Hari ini para widyaiswara mendapatkan tambahan fasilitas yakni pemeriksaan kesehatan secara gratis. Mungkin bagi beberapa orang itu merupakan hal yang biasa….tetapi bagi aku hal ini merupakan sesuatu yang baru…karena seumur-umur aku memang belum pernah melakukan check up terhadap kesehatan dengan begitu detil. Maklum, untuk check up butuh biaya yang tidak sedikit juga…..dan disamping itu terus terang aku bangsane perikso-perikso kesehatan itu paling wegah….soale ndak malah konangan penyakite……

Untuk melakukan kesehatan itu, terlebih dahulu kita harus puasa mulai jam 22.00 gak boleh makan minum kacuali air putih boleh…..Banyak yang kecelek juga karena kadung puasa beneran sampek ngelak…….Jam 07.30 check up dimulai dari pengambilan sampel darah…..kalau yang ini aku belum tahu buat ngecheck apa….paling ya gula darah, kolesterol trus apa ya…. ?! Gak jelas juga…..Setelah itu kita dimintai sampel urin juga diambil……..kemudian kita diperiksa masalah ECG alias detak jantung…..lalu kesehatan mata….juga dilakukan pemotretan via rontgent terhadap thorax……terakhir adalah pemeriksaan USG terhadap kondisi jantung, paru-paru, ginjal, prostat…..dan diakhiri pengambilan urine lagi setelah 2 jam kita sarapan pagi….

Hasil uji sementara adalah sehat. Alhamdulillah……padahal sempat khawatir juga mengingat riwayat ayahku yang harus meninggal gara-gara rusaknya ginjal…..Tapi ternyata semua sehat. Baik ginjal, paru-paru dan prostat is good condition…sementara hati katanya tertutup lemak….wajar lah wong aku gemuk begini….tekanan darah juga normal…apalagi mata…siip….!! Sementara hasil-hasil lain menanti hasil uji lab terhadap my urine and blood…..Tapi sementara cukup lega lah….Alhamdulillah……

Bagi saya pribadi, check kesehatan itu memang sesuatu yang baru dan penting juga dalam mengetahui kondisi saya secara detil….bukan buat apa-apa….melainkan hanyalah untuk berhati-hati dalam menjaga kesehatan saja……Sedang bagi profesi widyaiswara…..check kesehatan ini adalah sebuah bentuk penghargaan terhadap profesi kami sebagai widyaiswara…..karena baru pertama kali ini kita-kita diberi fasilitas check kesehatan….padahal bagi para pejabat struktural, check kesehatan itu selalu rutin dilakukan dari tahun ke tahun…..

Iklan

One response to “Check Kesehatan Bagi Para Widyaiswara

  1. Assaamu’alaikum Pak Luthfi.
    Yach.. untuk jadi panutan memang butuh segala macem aturan, kepatutan dan segala bentuk keteraturan walaupun ketidak teraturan sering juga terasa nikmat.
    Apalagi soal yang sehat-sehat lha wong yang tidak sehat saja bisa seenaknya ngeloyor dapet duit. Tapi itu bukan dari kalangan Widyaiswara.
    Menurut saya punya pendapat, begini :
    “Sebetulnya ada siklus dimana kita berada pada posisi memilih. Nah….waktu kita memilih jadi profesional pengajar yang nama lainnya di Situs ini saat itu juga perlu siap sepanjang detik menit dan jam untuk tetap sehat. Sehingga dalam kondisi kesehatan yang makin sehat itu terdapat premis-premis ilmu yang mengalir deras yang mampu ditampung oleh para Murid-Muridnya”.
    Tulisan saya yang compang-camping ini kupersembahkan wa bil khusus buat guruku terbaik : Pak Luthfi Eko Putranto.
    Kesalahan dalam surat saya ini mohon dapat dimaafkan. Wassalam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s