The Definition of Succes

“The Definition of Succes is When Opportunity Meets Preparation”
Hillary Swank*

Kata orang sich kesempatan tidak datang dua kali…..ada betulnya juga sich…cuman hidup ini gak singkat-singkat amat….hingga ada yang bilang bahwa setiap orang pun akan pernah mengalami yang namanya “second wind” atau yang lebih ekstrim ada yang bilang “puber kedua” di usia 40-an yang berbahaya dan perlu dikendalikan…..

Lalu apa yang harus kita lakukan selama menunggu datangnya ”big fish” itu…?! Ya….sebagai PNS sich gampang saja….kita tinggal siapin diri kita buat menerima datangnya yang namanya kesempatan itu….kita penuhi diri kita dengan kompetensi-kompetensi yang berguna bagi kehidupan kerja kita sebagai PNS….Manfaatnya jelas bahwa dengan mempersiapkan diri kita dengan maka saat sang kesempatan emas, baik yang berupa promosi maupun kesempatan mengerjakan sebuah proyek besar, itu datang menghampiri kita…..kitanya sudah siap….alias tidak gagap….hingga jika jadi pimpinan kita akan menjadi pimpinan yang bijak….penuh kompetensi….dan dapat melaksanakan tugas dengan baik….

Manfaat lainnya adalah kita akan lolos dari jebakan yang namanya evaluasi….karena setiap kesempatan itu pastilah terus berlanjut….dalam arti pasti ada evaluasi dalam pelaksanaan ‘kesempatan’ itu….Naa….kalau hasil evaluasi kita baik….karena pelaksanaan yang telah dipersiapkan dengan baik pula….maka pastilah akan muncul kesempatan-kesempatan lain yang lebih besar….hingga Anda harus siap-siap menjadi seekor elang perkasa yang terbang diangkasa…..

So….tunggu apa lagi….siapkan diri Anda mulai sekarang….jangan hanya be patient saja…..tapi be professional juga dooong……

*Hillary Swank adalah aktris Hollywood kelahiran 30 Juli 1974, pemegang rekor peraih piala oscar di usia yang relatif muda (kurang dari 30 tahun) bahkan tidak hanya satu tetapi dua….!! Yakni lewat film-nya “Boys Don’t Cry” (1999) dan Million Dollar Baby” (2004).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s