Kisah Tanggal 1…..

Nggak ada yang lebih asyik selain tanggal 1….Gimana tidak, sebab dari tanggal itulah kita dapat merencanakan segala sesuatu….Yang jelas, rencana buat ngaja keluarga buat belanja-belanja….jalan-jalan….pergi beriwisata….atau sekedar makan-makan di luar…..Hanya saja kadang hal itu pun sering cuman angan-angan…..Karena sejuta tagihan telah menanti di rumah….bayar uang sekolah anak lah (apalagi kalo punya anak kuliahan…..), bayar tagihan listrik, tagihan aer, tagihan kontrakan…..belum lagi jika istri sudah menyambut dengan segudang keluhan di rumah…”waduh….gara-gara BBM naek….harga beras juga naek….minyak goreng naek….gula naek….sayur naek….belum uang jajan anakmu ikut-ikutan minta naek….katanya ongkos angkot naek lah….puussiiiiiiingg….. gimana bisa hidup Paaakkk….kalo semuanya naek…..perasaan hanya gajimu aja Pak yang kagak naek….”  Na….kalo sudah begitu, segala rencana pastilah buyar….yang bisa dilakukan hanya satu…..serahkan semua gajimu ke istri…..dan…..thengor-thengor di teras rumah….sembari berdo’a….semoga besok pagi daku dapat honor……

 

Nggak ada yang lebih sedih selain tanggal 1….kenapa…?! Terutama jika pas tanggal satu itu jatuh pada hari Sabtu….karena berarti kita harus menunda rencana-rencana kita…..janji-janji belanja kita…..janji-janji belanja kita……janji-janji wisata kita…..Dan ada yang lebih sedih lagi….saat tanggal 1 itu jatuh pada hari Jum’at…saat kita sudah sabar menanti bahkan sampai Jum’atan segala di kantor….eee….siangnya Bendahara dengan entengnya berkata….”Sorry ya….gajiannya Hari Senin saja ya….?! Soalnya Banknya sudah tutup….tadi ke bank-nya kesiangan sih….antriannya panjang lagi….”

(walau ada yang bikin kita tambah sedih….saat orang-orang gajian….kita hanya mendapati amplop yang kosong sambil sebuah ucapan pembangkit harapan dari Bendahara….”cicilanmu tinggal 63 kali koq….nyantai aja….”)

 

Begitulah nasib PNS…..Tanggal 1 selalu dinanti…..walau yang akan diterima relatif kecil tapi tetap dinanti….minimal buat ngebantuin kita-kita buat sedikit berkhayal…..iya to….?! (yang bikin heran….apa mereka di luar-luar sana kagak tau kalao gaji PNS itu rendah….hingga mereka ikut-ikutan ngantre saat pendaftaran PNS dibuka….atau di luar sana mereka dapat lebih kecil….?!)

2 responses to “Kisah Tanggal 1…..

  1. Sebanyak apapun uang yang kita punya, tidak akan pernah cukup memenuhi keinginan kita yang banyak pula. Yang paling penting adalah mensyukuri nikmat Tuhan.

  2. Hihihi… bener buanget mas… sesama pns lah kita nih… tapi jangan menyerah ya. baca buku mas safir senduk aja, walau gaji kecil, tetap bisa dikeloka kok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s