Menyelesaikan Sesuatu Yang Tertunda….

Ini sebenarnya merupakan crita lanjutanku tentang sulitnya seorang widyaiswara dalam mengumpulkan angka kredit….bahkan buatku yang hanya seorang widyaiswara muda ini….yang katanya semua hal bisa jadi angka kredit…alias obah sithik wae wes dadi angka kredit….ternyata sulit juga. Pangkal masalahnya seperti biasa adalah sulitnya mencari bukti fisik atau bukti administrasi kelengkapan dalam melaksanakan suatu kegiatan….Sebenarnya waktu mei kemaren sudah sebagian bukti fisik yang berhasil aku kumpulin….akan tetapi, mau ngajuin rasanya eman-eman karena jika dapet penilai yang teliti (bukan yang rewel lo….) Sehingga kemudian aku and Mr. Yatno mutusin buat nunda pengajuan angka kreditku sampek periode Desember….biar agak lego…ada waktu buat nglengkapin ‘barang bukti’ sekalian nambah sumber-sumber angka kredit lain yang gak sempat kubikin but lumayan banyak angka kreditnya…seperti GBPP/SAP….

Tapi apa lacur….ternyata kondisi di bulan Desember juga gak jauh beda. Bahkan kesibukanku bener-bener meninggi di akhir tahun….dan kesemuanya malah yang bikin mumet-mumet…seperti njalanin AKD….juga mbikin modul-modul yang sampek empat and deadline-nya bareng-barang lagi….yakni sekitar pertengahan Desember….sementara mau ngumpulin bukti, utamanya yang ngajarnya di ‘dalam negeri’ seperti diklat prajab nan berjibun itu, ternyata SK-nya pun banyak yang tidak ketemu…..bahkan untuk Prajab golongan III yang waktunya panjang-panjang malah hampir gak ada sama sekali….Walaaaahhh….!!

Sempet bingung juga aku, antara ngumpulin atawa tidak….Bahkan Mr. Yatno pun memilih untuk menyerah and menunda lagi….”Awak dieman-eman Lut….tinimbang ngotot tapi malah sakit…” demikian Mr. Yatno mencoba menasehati sinambi sentrap-sentrup akibat pilek….Tapi berhubung aku sudah nekad and merasa diri ini terlalu lama menunda….Karena jika dipikir-pikir, Desember tahun kemaren aku juga berniat mengajukan but…karena sibuk ngajar di Jepara maka gak jadi ngusulin…lalu Mei juga gak jadi….lalu masak Desember tahun ini gak ngusulin juga….?! Akhirnya nekad wae…. Semua berkas tak susun walau gak lengkap…..Semua bukti mengajar tak ketik sendiri walau gak rapi….Lalu berkas-berkas lain tak lampirin buat pepak-pepak….Dan akhirnya…. Alhamdulillah….Selasa Kemaren, tepat deadline terakhir 25 November…. Selesai juga berkas itu kususun and kemudian tak masukin kardus kecil serta kutumpuk….. Biarin….yang penting pekerjaanku selesai duluan….masalah angka kreditku diitung berapa….terserah tim penilai saja….syukur-syukur mau bermurah hati dalam menilai hingga aku bisa naik pangkat per April 2009….Kalau gak murah hati….?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s