Akhirnya Laptopku Jebol juga…

Akhirnya Laptopku Jebol juga….setelah dua tahun lebih 5 bulan ples kurang lebih 3 minggu selalu nemenin hari-hari-ku, Laptopku ‘Acer Aspire 3620’ harus masuk bengkel…..gak tahu kenapa tiba-tiba layar monitornya tiba-tiba ngadat alias gak mau nampilin gambar sama sekali….yakni katanya Mr. Vandoyo sih karena cara bawaku yang sembrono….yakni diletakkan dalam tas bersama buku and berkas-berkasku yang rata-rata berat hingga tertumpuk-tumpuk…walau kemudian menurut si tukang servis rusaknya karena jalur VGA-nya yang gosong…katanya sih karena tegangan listrik yang gak stabil….gak tahu mana yang bener….tapi yang jelas aku harus ngluarin lebih dari 700 rebu buat mbetulinnya……

Akhirnya Laptopku Jebol juga….padahal waktu subuh laptop itu masih bisa saya pakai buat nyelesain bahan seminar AKD (Analisis Kebutuhan Diklat)….rencananya sih mau tak pamerin temen-temen saat rapat pada siang harinya….eee….waktu tak coba buka, laptopku hanya diem saja alias layarnya ming item doang…hingga bikin bete berat….Tapi gak tiba-tiba banget jugya seee….Seajak awal bulan Desember, Laptopku itu sudah menunjukkan gejala-gejala rewel alias pengen istirahat….karena tampilannya yang mendadak burem…mirip-mirip tampilan save mode….walau semingguan ini tampilannya kadang normal lagi, hingga menerbitkan setitik harapan…walau kemudian malah mati total……Jadi sory juga kalo postingnya semakin tak pasti….  

Akhirnya Laptopku Jebol juga….Untung saja jebolnya pas akhir tahun anggaran…dimana kegiatan ngajar-ngajar sedang libur…dan memang rencananya sih saat akhir tahun Laptop ini hendak tak servis…disamping mbetulin tampilan, pengennya mo nambah RAM dan HD-nya…sekalian nunggu kelarnya acara nyusun modul dan AKD….tapi ibarat orang tua, rupanya dia sudak tak tahan….padahal masih ada acara ngrevisi-ngrevisi…..apa boleh buat….ngrevisi…?! kapan-kapan…..

Akhirnya Laptopku Jebol juga….Laptop ini dulunya sempet menjadi kebanggaanku…utamanya saat pertama kali kubeli secara kredit sebulan setelah saya jadi widyaiswara…sempet bikin ngiri temen-temen WI lain yang rata-rata belum punya….tapi jaman sudah berubah….begitu juga dengan perkembangan teknologi perlaptopan….Laptopku yang dulunya menjuadi laptop terbaik, kini kelihatan kuno…maklum dengan memori = 256 dan HD = 60 GB, laptop ini mulai minder bersaing dengan laptop-laptop para widyaiswara lain…yang sebagian besar saat ini punya dan rata-rata keluaran terbaru itu….

Akhirnya Laptopku Jebol juga….Mungkin sudah waktunya ganti kali…..karena segalanya berubah… juga kemajuan teknologi….walau sebenarnya pengen banget mempertahankannya dengan sedikit polesan agar kecepatan dan kapasitasnya meningkat….but dengan kerusakan yang dia derita, saya jadi ragu-ragu…ibarat orang dia sudah cacat….walaupun masih bisa lari, tapi mungkin gak bisa sekencang para pesaingnya….sehingga mungkin sudah waktunya ganti kali….walau masih tetap kusayangi…karena bagi saya laptop ini telah mengandung sejuta kenangan indah selama menjadi widyaiswara…

Akhirnya Laptopku Jebol juga…..Begitulah nasib segala sesuatu di dunia….kalau dulu pernah dipuja…pernah menjadi sumber rerasan karyawan lain sangking ngirinya…sekarang dilirik pun tidak… bahkan mungkin menjadi objek cibiran orang lain…seperti Pak Adi bilang….Laptopmu emang udah lunas…tapi khan rusak….sedih juga. Tapi bagiku laptop ini tetap yang terbaik….bukan bentuknya… melainkan inner beauty yang terpancar dalam tubuhnya…ya…bagi saya, data dan informasi yang ada di dalamnya masih bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya…. utamanya bagi saya tentunya….dan itu tak tergantikan… betul khan…?!

Iklan

2 responses to “Akhirnya Laptopku Jebol juga…

  1. Mas, numpang tanya mengenai widyaiswara. Sebenarnya apa keistimewaan widyaiswara dibandingkan dengan PNS biasa, baik dari segi karir maupun penghasilan? terima kasih sebelumnya. Sy juga tertarik dengan widyaiswara. terimakasih sebelumnya.

  2. hu hu hu hu hu hu ikutan sedih juga bang … eh tapi udah hidup lagi toh sekarang …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s