Mendadak Facebook

Awalnya sih sebenarnya berasal dari pertanyaan beberapa peserta tentang apa itu yang dinamakan dengan Facebook, khususnya saat akunya ngajar tentang Manajemen Perkantoran Modern….Berhubung akunya belum punya terpaksa agak grathul-grathul juga ngejawabnya… apalagi adekku pamer sudah punya facebook katanya…..Bikin panas aja. Dan tentu saja akunya lalu coba-coba masuk ke www.facebook.com. Rencananya sih mau lihat-lihat dulu….But ternyata untuk bisa lihat-lihat akunya kudu daftar dahulu….ya sudah ngedaftar ajah deh….Dan awal punya facebook juga rupanya awalnya gak menarek juga….karena hanya ngliat-ngliat doang tanpa tau jawabannya…. But iseng-iseng tak ketikkan nama Husni Wahyudi pada kolom search…and dan muncul dah nama temenku itu. Sueneng banget karena dah lama gak ketemu…weh bisa dipakai buat ajang silaturahmi nih…..Udah itu thok…setelah itu facebook itu tak gletahkne tho…gak ngerti mangpaate….

Mulai mbukak facebook lagi saat dapet sms dari Heru, temen baikku saat masih di Fapet UGM…Ceritanya sih akunya baru kangen ama temen-temenku saat masih kuliah dulu…. Pengennya sih minta nomer Hapenya jika punya….but dia dengan enting mengatakan bahwa sebaiknya akunya mbukak facebook dan ngedaftar dalam Forum Komunikasi Fakultas Peternakan UGM atau Forkom Fapet UGM….Buru-buru akunya mbukak saat sedang di ruangan WI….but hladalah….ternyata facebooknya diblokir….!! Jadi terpaksa akunya harus bersabar dulu and menanti setelah pulang kantor. Lalu sampai di rumah akunya juga harus bersabar dulu karena si kecil sibuk nggandholi Bapake akibat terlalu sering ditinggal-tinggal….Ya…udah bersabar dulu sampek malem and sampek si kecil tidur….Dan begitu si kecil tidur, baru deh akunya bisa ngebuka tuh face book…Dan surprise banget ternyata sudah banyak temen-temen dari Fapet yang ngedaftar jadi fans-ku…Dan disitulah petualanganku ber-facebook ria dimulai…..Dan hmmm…ternyata asyik juga…hingga akunya sampai lupa waktu segala, bahkan sampai lupa posting juga….

Beberapa hal yang harus diketahui dari Facebook diantaranya adalah

  1. Kalo mau masuk harus ngedaftar dulu. Jadi kalo gak  ngedaftar gak akan bisa tau gimana isinya face book itu….apalagi asyiknya….
  2. Kalo mau ngedaftar harus punya email dulu…karena syaratnya emang begitu ples semua postingan kita juga masuknya ke situ….
  3. Bagi saya Facebook ini adalah pengembangan dari chatting pada masa dahulu….But bedanya dalam hal ini kita dapat lebih mudah dalam menyisipi dengan berbagai foto, musik maupun video
  4. Karena namanya facebook maka lebih asyik jika Anda menyertakan foto sebagai avatar Anda agar orang lain inget siapa yang diajak bicara
  5. Kalo sudah terdaftar di facebook, lebih baik Anda ikut sebagai member-member suatu forum (sebagai contoh saya di Forkom Fapet UGM) agar keberadaan diri Anda semakin dikenal oleh orang lain
  6. Rajinlah juga mencari temen (add as a friend) agar Anda semakin menghayati facebook sebagai suatu forum sosial di dunia maya
  7. Manfaatkan mesin pencari (search) buat menemukan forum-forum yang berkenaan dengan keinginan Anda sebagai misal SMA Anda, SMP Anda, Fakultas Anda, Temen Anda…dst….dst….
  8. Kalau semua itu sudah dilakukan maka tinggal selamat menikmati facebook Anda….
  9. Dan kalu sudah begitu, hati-hati jangan sampai lupa waktu karena kata temen sih virusnya sama berbahayanya dengan virus Flu Babi….minimal sama-sama singkatannya…(Face Book khan juga FB singkatannya….)

One response to “Mendadak Facebook

  1. pak .. saya salah satu yg ikut prajab kemaren di kudus

    alamat facebook nya apa pak??
    thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s